Biodata serta fakta menarik tenteng EXo

Rabu, 13 Februari 2019


Biodata dan Fakta unik tentang EXO

Biodata EXO Lengkap Beserta Fakta Unik Membernya Cover album EXO. Foto:SM Entertainment
Kapanlagi.com - Siapa yang tidak pernah mendengar boyband Korea Selatan EXO? Pastinya banyak remaja maupun pemuda Indonesia khususnya para K-Popers yang sering mendengar dan mengenal boyband ini bukan? EXO merupakan salah satu boyband asal Korea Selatan yang sedang naik daun karena memang membernya yang bertampang genteng juga aksi dancing yang menakjubkan.
Namun karena adanya beberapa hal, terjadi perubahan formasi yang mengakibatkan berkurangnya jumlah member EXO sendiri. Walau jumlahnya tak lagi 12 Member EXO yang berada di bawah agensi SM Entertainment yang berasal dari kalangan yang berbeda-beda, sebagai fans setia, sudah sepatutnya kamu mengetahui apa saja hal-hal yang berkaitan dengan member EXO tersebut.
Nah berikut biodata EXO lengkap beserta fakta unik membernya yang perlu kamu ketahui.

1. Sehun

Member yang satu ini lahir di Kota Jungnag-gu Seoul, Korea Selatan pada tanggal 12 April 1994, yang komposisi boybandnya Sehun sebagai vokal, rapper, maknae, dan lead dancer. Sehun mempunyai warna kulit paling putih jika dibandingkan dengan member lainnya loh yang membuatnya sering dikira orang asing.
Ternyata member EXO yang mempunyai tinggi badan 183 cm serta berat badan 63kg ini memiliki fakta unik yang kalian ketahui guys, yakni:
  • Meskipun Sehun adalah tipe lelaki yang gentle, ternyata ia juga gampang banget nangis loh guys.
  • Sehun sayang banget sama anjingnya yang diberi nama Vivi. Saat Vivi ulang tahun, Sehun pun memberikan kue tar untuk peliharaannya ini.
  • Sehun pernah berakting di China untuk film CATMAN dan serial Dear Archimedes, tapi sampai sekarang belum ditayangkan.

2. Baekhyun

Member ini mempunyai nama asli Byun Baekhyun yang lahir pada tanggal 6 Mei 1992 di kota Wonmi-gu, Bucheon, propinsi Gyeonggi. Dalam boyband EXO, Baekyun berada pada posisi sebagai main vocal dan sering pula dipanggil dengan nama Baekon, Bacon, Baekyunhee dan Baekkie. Baekyun merupakan personel kesembilan yang diperkenalkan SM Entertainment pada tahun 2011. Baekyun pernah berduet dengan Bae Suzy untuk single Dream dan K.Will The Day. Selain mahir dalam bernyanyi bersama, ternyata Baekhyun memiliki fakta unik yang kamu ketahui, di antaranya:
  • Baekhyun pernah bilang tertarik dengan dunia akting karena terkesan menantang dan honornya tinggi. Dia sudah tampil di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
  • Baekhyun sering tampil dengan eye makeup yang bikin fans berdecak kagum sampai minta makeup artisnya untuk bikin tutorial.

3. Suho 

Member ini mempunyai nama asli Kim Joon Myeon yang lahir pada tanggal 22 Mei 1991 Korea Selatan ini memiliki nama panggung Suho. Suho bergabung dengan SM sejak umur 16 tahun dan berada di posisi sebagai lead vokal serta leader. Suho juga pernah dikirim oleh agensi ke China untuk mempelajari bahasa Mandarin loh. Hal itu ia lakukan ketika masih menjalani masa training untuk menjadi member EXO. Jadi, ia termasuk satu-satunya member EXO yang pernah belajar bahasa Mandarin langsung ke China. Seperti member EXO lainnya, fakta unik dari Suho ialah:
  • Suho sering kalah dalam main games loh dan dia juga sering dapet hukuman.
  • Suho ternyata jarang banget beres-beres kamar. Sehun, teman sekamarnya, kadang sampai sebal.

4. Chanyeol - Member EXO

Member EXO ini mempunyai nama asli Park Chan Yeol, dimana Chanyeol merupakan nama panggungnya yang menempati posisi di EXO sebagai vokal dan main
rapper. Chanyeol lahir pada tanggal 27 November 1992 di Seoul dan bergabung menjadi trainee di SM sejak 2008. Chanyeol ternyata menyukai aliran musik hip hop serta rap, sehingga tidak heran jika ia mahir dan berada di posisi sebagai rapper. Fakta unik dari member EXO satu ini ialah:
  • Angka favorit Chanyeol adalah 21, karena angka itu punya banyak arti untuk dia. Tanggal 21 adalah tanggal ultah Ibu dan kakak perempuannya. Ibunya berulang tahun tanggal 21 Agustus, sedangkan kakaknya 21 September.
  • Chanyeol juga jago main bowling lho. Bahkan dia dapat emas saat ikut di Idol Star Athletic Championship.

5. Xiumin

Member ini mempunyai nama asli Kim Min Soek yang lahir pada tanggal 26 Maret 1990 di propinsi Gyeonggi dan merupakan member tertua di EXO. Tapi karena masih imut, Xiumin sering dikira sebagai maknae, alias member termuda. Laki-laki yang menyukai warna putih ini memiliki fakta unik loh guys, yaitu:
  • Ternyata Xiumin pernah kaget waktu mau ke toilet karena ada seorang bapak-bapak yang tau dia anggota EXO guys. Xiumin kaget kalo dia terkenal.
  • Xiumin dijuluki sebagai trending fairy. Ini semua gara-gara namanya sering tiba-tiba jadi trending di Twitter Korea tanpa alasan yang jelas.

6. Lay

Lay yang punya nama asli Zhang Yixing adalah satu satunya member non Korea yang masih bertahan di EXO. Lelaki  kelahiran 7 Oktober 1991 merupakan satu dari 3 main dancer di EXO loh.  Dulu ia adalah artis cilik lokal di Tiongkok. Untuk melebarkan sayapnya, ia mengikuti audisi global SM di negaranya tahun 2008. Setelah terpilih, ia lalu pindah ke Korea Selatan sendirian pada umur 16 tahun. Ternyata Lay sudah membintangi 9 film dan 7 drama seri loh, namun kebanyakan berasal dari negara Tiongkok. Ia pun jadi berkesempatan beradu akting dengan bintang besar seperti Jackie Chan di KUNG FU
YOGA.
  • Lay tidak bisa membaca not balok, tapi ia mahir memainkan piano dan gitar
  • Lay adalah salah satu pengisi suara untuk film animasi CARS 3 untuk versi bahasa Mandarin.

7. Chen

Profil member EXO berikutnya adalah Chen. Dia adalah salah satu main vocalist di boyband ini yang lahir pada tanggal 21 September 1992. Cowok ini bergabung
di SM sejak tahun 2011 saat berumur 18 tahun. Karena bertalenta, ia hanya menjalani masa training 1 tahun saja. Warna vokalnya yang khas dan jangkauan nadanya yang tinggi membuatnya jadi sering menyanyikan lagu-lagu EXO. Fakta unik dari member EXO satu ini ialah:
  • Buat Chen, hal yang paling membahagiakan adalah saat teaser pertama mereka keluar.
  • Setiap onrang pasti memiliki barang pribadi untuk dibawa kemana-mana dan kapanpu, sama seperti halnya yang dilakukan oleh Chen. Barang yang harus selalu dibawanya adalah MP3 player.

8. D.O.

Dari seluruh profil member EXO, mungkin D.O lah yang memliki kepribadian paling unik. Penyanyi kelahiran 12 Januari 1993 ini bisa menatap hal yang sepele layaknya sedang mengerjakan rumus teori nuklir, serius banget. D.O. malah lebih condong ke dunia akting. Dia banyak beradu akting dengan bintang bintang top seperti Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Jo Jung Suk, Kim So Hyun, Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon dan lainnya. Seperti member EXO lainnya, D.O. juga memiliki fakta unik yang perlu kamu ketahui, yaitu:
  • D.O. sering lupa apa yang mau dia omongin di atas panggung, dan kalau dia sudah lupa dia akan salah tingkah dan mengeluarkan ekspresi andalannya O_O.
  • D.O. sering disebut fans dengan panggilan Almokyung, karena tingkah lakunya yang tak bisa diprediksi

9. Kai

Ini dia salah satu main dancer dari boyband EXO. Kai lahir pada 14 Januari 1994. Sejak kecil ia memang sudah suka menari dan ternyata dia itu ahli ballet loh guys. Ia mengaku tertarik dengan ballet setelah menonton film The Nutcracker yang akhirnya ia  belajar tarian tersebut. Namun setelah masuk SM di tahun 2007, ia malah lebih suka mempelajari tarian hip hop. Kai suka banget sama anjing, nggak heran dirumahnya ia memelihara 3 anjing yang dinamai Monggu, Jjangu, dan Jjangah. Fakta unik dari member terakhir EXO ini ialah:
  • Kai adalah member yang paling telat bangun, susah bangun loh. Bawaannya tidur terus, entah di mobil, di jalan dan seberisik apapun dia masih bisa tidur.
  • Kai tergabung dalam geng idola yang disebut fans dengan padding club (karena mereka punya jaket padding kembar) yang anggotanya adalah Taemin SHINee, Jimin BTS, Sungwoon WANNA ONE, dan Timoteo Hotshot.
Nah udah tau kan siapa mereka? Kalau sudah tahu siapa aja mereka, kamu bisa pantengin tuh lagu EXO apa aja yang asyik.


Sumber : Novi Hardita Larasati

Komentar